MAKALAH PENETAPAN TUJUAN ORGANISASI (TINGGAL CETAK)

 MAKALAH PENETAPAN TUJUAN ORGANISASI

(TINGGAL CETAK)


SELAMAT DATANG DI ndesathok.blogspot.com

pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi makalah yang berjudul PENETAPAN TUJUAN ORGANISASI

untuk spesifikasi documentnya sebagai berikut :

Paper size : A4
page : 8 dengan cover
font type:  Times New roman
Font size : 12pt

seperti Sebelum sebelumnya pada postingan kali ini hanya berisi sebagian saja
untuk yang lengkapnya tinggal edit cover lalu cetak ada di bawah sendiri dari postingan ini.


A.  TUJUAN ORGANISASI VISI DAN MISI

  1. Pengertian Visi dan Misi

Sebelum menentukan tujuan tujuan terlebih dahulu harus menetapkan misi organisasi. Misi adalah suatu pernyataan umum dan abadi tentang maksud organisasi, Misi Organisasi  adalah maksud khas (unik) dan mendasar yang membedakan organisasi dari organisasi lainnya dan mengidentifikasikan ruang lingkup operasi dalam hal produk dan pasar.

Visi: Merupakan cara pandang yang jauh kedepan kemana organisasi harus dibawa agar tetap eksis atau mampu bersaing, inovati dan antisipatif. Visi adalah suatu gambaran yang menantang keadaan masa depan sesuai dengan keinginan organisasi. Berdasarkan hal tersebut maka visi merupakan bagian dari rencana strategik. Perjalanan organisasi sangat dipengaruhi oleh lingkungan external dan internal, sehingga pembuatan visi organisasi harus disesuaikan dengan lingkungan tersebut.

Misi: Misi merupakan suatu pernyataan dimana di dalamnya telah tertera tujuan organisasi yang telah ditetapkan serta sasaran yang ingin dicapai. Pernyataan misi membawa organisasi ke suatu fokus kegiatan. Misi menjelaskan apa yang mendasari organisasi tersebut berdiri, apa yang dialakukan dan bagaimana melakukannya.

  1. Tujuan Organisasi

Merupakan pernyataan tentang keadaaan atau situasi yang tidak terdapat sekarang tetapi untuk dicapai diwaktu yang akan datang melalui kegiatan kegiatan organisasi. Tujuan umum (tujuan strategic) yang dipilih akan menentukan kegiatan kegiatan dan mengikat sumber daya-sumber daya untuk jangka waktu yang panjang. Tujuan khusus secara fungsional berdiri sendiri tetapi secara operasional terangkai dalam pemberian pedoman pencapaian tujuan organisasi.


FILE DOCUMENT NYA:






Comments