MAKALAH SINGKAT COVID-19 (EDIT DIKIT TINGGAL CETAK)

 SELAMAT DATANG DI ndesathok.blogspot.com

PADA KESEMPATAN INI KAMI INGIN BERBAGI TENTANG MAKALAH COVID-19

DIMANA SEPERTI BIASA ANDA TINGGAL EDIT BAGIAN COVER KEMUDIAN CETAK/PRINT

UNTUK KATEGORI FILE NYA SEBAGAI BERIKUT:

PAPER SIZE : A4 (21.59cm x 29.7cm)

PAGE             : 8 lbr

FONT TYPE : Times New Roman

FONT SIZE : 12 pt

SPACE         : 1.5pt

FILE             : .DOCX

UNTUK PENAMPAKANNYA :

BAB II

PEMBAHASAN

 

A.    Latar belakang COVID-19

Latar belakang virus Corona atau COVID-19, kasusnya dimulai dengan pneumonia atau radang paru-paru misterius pada Desember 2019. Kasus ini diduga berkaitan dengan pasar hewan Huanan di Wuhan yang menjual berbagai jenis daging binatang, termasuk yang tidak biasa dikonsumsi, misal ular, kelelawar, dan berbagai jenis tikus.

Kasus infeksi pneumonia misterius ini memang banyak ditemukan di pasar hewan tersebut. Virus Corona atau COVID-19 diduga dibawa kelelawar dan hewan lain yang dimakan manusia hingga terjadi penularan. Coronavirus sebetulnya tidak asing dalam dunia kesehatan hewan, tapi hanya beberapa jenis yang mampu menginfeksi manusia hingga menjadi penyakit radang paru.

Sebelum COVID-19 mewabah, dunia sempat heboh dengan SARS dan MERS, yang juga berkaitan dengan virus Corona. Dengan latar belakang tersebut, virus Corona bukan kali ini saja membuat warga dunia panik. Memiliki gejala yang sama-sama mirip flu, virus Corona berkembang cepat hingga mengakibatkan infeksi lebih parah dan gagal organ.

Kelelawar, ular, dan berbagai hewan eksotis lain hingga kini masih dianggap sebagai vektor virus Corona atau COVID-19. Terlepas dari benar-tidaknya informasi tersebut, COVID-19 membuktikan diri mampu menular antarmanusia. Penularan sangat cepat hingga Organisasi Kesehatan Dunia WHO menetapkan pandemi virus Corona atau COVID-19 pada (11/3/2020).

 

B.     Pandemi COVID-19

Pandemi atau epidemi global mengindikasikan infeksi COVID-19 yang sangat cepat hingga hampir tak ada negara atau wilayah di dunia yang absen dari virus Corona. Peningkatan jumlah kasus terjadi dalam waktu singkat hingga butuh penanganan secepatnya. Sayangnya, hingga kini belum ada obat spesifik untuk menangani kasus infeksi virus Corona atau COVID-19.





UNTUK FILE LENGKAPNYA NYA :

DOWNLOAD

Comments